Mengadakan Rapat Secara Daring di Jitsi Meet

Simpel, mungkin ini kata yang cocok disematkan kepada aplikasi rapat secara daring bernama Jitsi Meet. Kenapa simpel? Karena aplikasi ini bisa kita gunakan tanpa harus kita membuat akun terlebih dahulu. Kalian cukup mengetikan nama rapat yang kita inginkan dan klik start meeting.

Setelah Klik Start meeting makan kalian hanya perlu mengisi nama yang ingin kalian tampilkan, memberi akses untuk mengakses kamera dan mikrofon.

Lalu setelah menekan tombol Join Meeting kalian sudah bisa memulai rapat secara daring. Kalian juga bisa mengundang rekan kerja kalian atau mungkin teman sekolah jika kalian akan kerja kelompok misalnya atau mengundang murid jika kalain adalah guru.

Caranya juga cukup simpel, kalian bisa klik ikon 2 orang pada bagian bawah lalu setelah muncul panel di sebelah kiri kalian bisa klik Invite Someone. Setelah muncul Pop Up kalian bisa salin tautan undangan dan mengirim kepada rekan rapat daring kalin lainnya.

Dan kalian sudah memulai rapat. Fitur yang ada juga kurang lebih sama misalnya sudah ada fitur Share Screen, matikan mikrofon peserta jika dirasa mengganggu dan lainnya. Mungkin sebagian lainnya mungkin sedang dalam pengembangan saat ini contohnya dahulu hanya mendukung untuk merekam meeting dan berkas hanya bisa disimpan di penyimpanan awan. Namun kini sudah ada beta udah menyimpan rekaman selama rapat di perangkat masing-masing.

Semua ini kalian bisa nikmati dengan bebas karena Jitsi juga termasuk aplikasi Open Source. Tertarik untuk mencoba?

The following two tabs change content below.
UI UX Designer, Mentor Desain & Pemilik dari platform kursus daring yang mengutamakan aplikasi FLOSS dalam pembelajarannya dengan nama Babaibnu Academy

Babaibnu

UI UX Designer, Mentor Desain & Pemilik dari platform kursus daring yang mengutamakan aplikasi FLOSS dalam pembelajarannya dengan nama Babaibnu Academy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *