Pembukaan :

Perlu anda ketahui sekarang Inkscape mempunyai fitur baru, apa itu? yah dialah si Open Clip Art. Siapa itu dia? Clip Art adalah tool yang digunakan untuk menyisipkan gambar di lembar kerja. Artinya kita dapat menyisipkan gambar-gambar tersebut tanpa membuka peramban, bagaiamana lisensinya? tentu saja  menganut asas kebebasan. Mari kita mencoba berkenalan dengan fitur baru dari Inkscape ini.

Langkah pertama :

Silahkan buka Inkscape anda kemudian Pilih File > Import Clip Art kemudian akan muncul sebuah jendela kerja ,di situ anda bisa menuliskan ikon yang ingin anda inginkan dan nantinya akan di munculkan pratinjau dari ikon tersebut dibilah sebelah kanan anda.

Open Clip Art

Open Clip Art

Cara kerjanya sederhana pustaka inkscape ini akan mencarikan ikon yang anda cari di website openclipart.org . Setelah anda melakukan import ikon letakkan ikon tersebut ke dalam kanvasmu. Sekarang ikon tersebut siap untuk digunakan.

inkscape

Untuk melihat seberapa banyak clipart yang tersedia anda bisa mengunjungi pranala berikut https://openclipart.org/tags/inkscape. Selamat mencoba dan berkreasi.

The following two tabs change content below.

One thought on “Menggunakan Open Clip Art Inkscape di Blankon Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *