Beberapa Pertanyaan Tentang LibreOffice.

Bolehkah kami mendistrubusikan LibreOffice ke semua orang? Bolehkah kami menjualnya? Bolehkah kami menggunakannya untuk bisnis?
Ya.
Pada berapa komputer, LibreOffice boleh kami pasang?
Sebanyak yang Anda suka.
Apakah LibreOffice tersedia dalam bahasa kami?
LibreOffice telah diterjemahkan (dilokalkan) ke dalam lebih dari 40 bahasa, mungkin juga termasuk bahasamu. Sebagai tambahan, ada juga kamus spelling, hyphenation, dan thesaurus dalam lebih dari 70 bahasa dan dialek, serta dialek-dialek yang tidak mempunyai program antar muka lokal. Kamus-kamus tersebut tersedia pada website LibreOffice website: www.libreoffice.org.
Mengapa LibreOffice gratis?
LibreOffice dikembangkan dan dipelihara oleh para relawan dan mempunyai beberapa organisasi pendukung.
Kalau kami membuat sebuah aplikasi software, bolehkah kami menggunakan kode pemrograman dari LibreOffice di dalam program kami?
Ya, boleh, dengan parameter yang diatur dalam MPL. Silahkan Anda membaca lisensi http://www.mozilla.org/MPL/2.0/.
Mengapa Kami membutuhkan Java untuk menjalankan LibreOffice? Apakah LibreOffice ditulis dengan Java?
LibreOffice tidak ditulis dengan Java; LibreOffice ditulis dengan bahasa C++ language. Java adalah salah satu bahasa yang dapat digunakan untuk mengembangkan software. Java JDK/JRE hanya dibutuhkan untuk beberapa fitur. Yang paling populer adalah HSQLDB.
Catatan: Java tersedia tanpa biaya. Jika Anda tidak ingin menggunakan Java, Anda masih dapat menggunakan hampir semua fitur LibreOffice.
Bagaimana caranya Kami dapat ikut berkontribusi pada LibreOffice?
Anda dapat membantu dengan mendukung pengembangan dan pengguna LibreOffice dalam berbagai cara, dan Anda tidak harus menjadi seorang programer. Untuk memulai, silahkan kunjungi laman http://www.documentfoundation.org/contribution/.

Sumber: e-book Getting Started Guide yang dipublikasikan pada tanggal 18 Juni 2014 (LibreOffice 4.2.) Copyright © 2010–2014 by the LibreOffice Documentation Team.

The following two tabs change content below.
Pelayan pelajar di MTs Irsyaduth Thullab masih belajar menulis, salah satunya di kebokata.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *