# Lorong

Pada subtema ini anak akan diajak untuk mengembangkan kecerdasan visual-spasialnya. Kecerdasan visual-spasial merupakan suatu bentuk kecerdasan dalammengenal dan memanfaatkan kemampuan mencitra suatu ruangan. Dengan menelusuri beragam lorong, maka pemainnya akan didorong untuk memanfaatkan kemampuan visual-spasialnya guna mencari solusi untuk keluar dari lorong labirin. Gunakan tombol kanan, kiri, atas, bawah, pada papan ketik untuk menelusuri lorong.

gcompris25

@ Lorong

Di kegiatan ini pemain diajak untuk berperan sebagai Tux yang sedang mencari jalan menuju pintu keluar dengan menelusuri lorong labirin dua dimensi. Semakin tinggi level permainan maka akan semakin rumit pola labirin yang perlu diselesaikan.

gcompris26

@ Lorong 3 Dimensi

Kegiatan ini mengajak pemain untuk menelusuri lorong dalam perspektif (pandangan) 3 dimensi. Pemain dapat mengetahui pola lorong dengan menekan tombol spasi, lalu kembali melanjutkan permainan dengan menekan tombol spasi. Kegiatan ini mengaktifkan kemampuan spasial dan prespektif 3 dimensi dari anak πŸ˜€ .

gcompris27

@ Lorong (dengan gerakan relatif)

Serupa dengan kegiatan menelusuri lorong dua dimensi, hanya saja pemain melakukan gerakan relatif dengan tombol panah atas untuk maju ke depan.

gcompris28

@ Lorong (tak tampak)

Serupa dengan kegiatan .menelusuri lorong dua dimensi, tetapi pola lorong labirin tersembunyi dari pemain. Pemain dapat menampilkan pola lorong labirin dengan menekan tombol spasi, lalu menanjutkan permainan dengan kembali menekan tombol spasi.

gcompris29

← Artikel sebelumnya

Home (daftar artikel)

Artikel selanjutnya β†’

The following two tabs change content below.
tinggi 165 cm, berat 50 kg, kulit kuning langsat, rambut lurus, lahir dan besar di semarang

Latest posts by mmustofa (see all)

2 thoughts on “Bermain dan Belajar dengan GCompris #5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *