Bermain dan Belajar dengan GCompris #5
# Lorong
Pada subtema ini anak akan diajak untuk mengembangkan kecerdasan visual-spasialnya. Kecerdasan visual-spasial merupakan suatu bentuk kecerdasan dalammengenal dan memanfaatkan kemampuan mencitra suatu ruangan. Dengan menelusuri beragam lorong, maka pemainnya akan didorong untuk memanfaatkan kemampuan visual-spasialnya guna mencari solusi untuk keluar dari lorong labirin. Gunakan tombol kanan, kiri, atas, bawah, pada papan ketik untuk menelusuri lorong.
@ Lorong
Di kegiatan ini pemain diajak untuk berperan sebagai Tux yang sedang mencari jalan menuju pintu keluar dengan menelusuri lorong labirin dua dimensi. Semakin tinggi level permainan maka akan semakin rumit pola labirin yang perlu diselesaikan.
@ Lorong 3 Dimensi
Kegiatan ini mengajak pemain untuk menelusuri lorong dalam perspektif (pandangan) 3 dimensi. Pemain dapat mengetahui pola lorong dengan menekan tombol spasi, lalu kembali melanjutkan permainan dengan menekan tombol spasi. Kegiatan ini mengaktifkan kemampuan spasial dan prespektif 3 dimensi dari anak 😀 .
@ Lorong (dengan gerakan relatif)
Serupa dengan kegiatan menelusuri lorong dua dimensi, hanya saja pemain melakukan gerakan relatif dengan tombol panah atas untuk maju ke depan.
@ Lorong (tak tampak)
Serupa dengan kegiatan .menelusuri lorong dua dimensi, tetapi pola lorong labirin tersembunyi dari pemain. Pemain dapat menampilkan pola lorong labirin dengan menekan tombol spasi, lalu menanjutkan permainan dengan kembali menekan tombol spasi.
Latest posts by mmustofa (see all)
- Tes Potensi Akademik dengan GBrainy - 20 Sep 2015
- XAMPP-solusi praktis belajar web- - 10 Jan 2015
- Pengenalan Tux Paint - 1 Jan 2015
Pingback: Bermain dan Belajar dengan GCompris #1 | Panduan BlankOn
Pingback: Bermain dan Belajar dengan GCompris #4 | Panduan BlankOn