Bermain dan Belajar dengan GCompris #7

# Warna

Dalam subtema Warna, anak diajak untuk melakukan beragam aktifitas berkaitan dengan warna. Anak akan belajar mengenal beragam warna seperti warna dasar yaitu kuning, biru, merah, serta beragam warna campuran. Kegiatan ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi sindroma buta warna dari seorang anak, apakah total atau sebagian. Penulis berharap semoga kita dan anak-anak kita diberi kesehatan sehingga dapat menggunaka indera penglihatannya dengan baik. Kendati demikian beberapa permainan memberikan petunjuk berupa suara sehingga dapat dimainkan bahkan bagi pemain yang memiliki sindroma buta warna total.

gcompris33

@ Menyusun warna

Kegiatan menyusun warna mengajak pemain untuk menyusun pola warna sesuai dengan contoh pola yang ada di bagian kotak sebelah kiri. Terlebiih dahulu pemain mengklik pada pilihan warna di ktak bagian bawah sehingga muncul tanda centang. Selanjutnya pemain tinggal mengklik pada kotak kecil di bagian kanan sesuai dengan pola yang diberikan. Beragam warna dan pola kotak akan muncul seiring dengan meningkatnya level permainan.

gcompris34

@ Klik warna

Kegiatan Klik warna sangat cocok untuk anak usia 2-3 tahun. Permainan ini sangat mudah yaitu mengklik(memilih) bebek yang memiliki warna sesuai dengan petunjuk yang ada di bagian atas atau diucapkan oleh pemandu suara. Setelah memilih bebek dengan warna yang sesuai, kita tekan tombol OK untuk mengkonfirmasi jawaban.

gcompris35

@ Warna lanjutan

Permainan Warna lanjutan hampir mirip dengan Klik warna. Kita diharuskan memilih gambar kupu-kupu yang memiliki warna sesuai dengan petunjuk yang ada di bagian atas layar. Anak akan diajak untuk mengenal beraneka warna lanjutan yaitu warna yang diperoleh dari pencampuran warna-warna dasar dengan komposisi tertentu. Semakin tinggi level permainan, maka semakin banyak warna-warna campuran yang akan muncul.

gcompris36

← Artikel sebelumnya

Home (daftar artikel)

Artikel selanjutnya →

The following two tabs change content below.
tinggi 165 cm, berat 50 kg, kulit kuning langsat, rambut lurus, lahir dan besar di semarang

Latest posts by mmustofa (see all)

mmustofa

tinggi 165 cm, berat 50 kg, kulit kuning langsat, rambut lurus, lahir dan besar di semarang

3 thoughts on “Bermain dan Belajar dengan GCompris #7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *